Definisi atau Pengertian desain grafis

 
belajar desain grafis
Desain Grafis

 
kalo dilihat dari arti katanya, pengertian desain grafis dapat diartikan "Desain" memiliki arti kerangka rancangan,Desain sendiri biasanya diterjemahkan sebagai seni terapan, arsitektur, dan berbagai pencapaian kreatif lain. Dalam sebuah kalimat, kata “desain” bisa digunakan baik sebagai kata benda maupun kata kerja. Sebagai kata kerja, “desain” memiliki arti “proses untuk membuat dan menciptakan obyek baru”. Sebagai kata benda, “desain” digunakan untuk menyebut hasil akhir dari sebuah proses kreatif, baik itu berwujud sebuah rencana, proposal, atau berbentuk obyek nyata.

sedangkan kata "Grafis" memiliki arti bersifat graf, bersifat huruf, dilambangkan dengan huruf. Grafis dalam bahasa Inggris "Graphic" adalah presentasi visual pada sebuah permukaan seperti dinding, kanvas, layar komputer, kertas, atau batu bertujuan untuk memberi tanda, informasi, ilustrasi, atau untuk hiburan. Contohnya : foto, gambar, Line Art, grafik, diagram, tipografi, angka, simbol, desain logo, desain geometris, peta, gambar teknik, dan lain-lain. Seringkali dalam bentuk kombinasi teks, ilustrasi, dan warna. sederhananya pengertian desain grafis dapat diartikan sebagai proses pemikiran yang diwujudkan dalam sebuah gambar. Desain grafis mencakup kemampuan kognitif dan keterampilan visual, termasuk di dalamnya tipografi, ilustrasi, fotografi, pengolahan gambar, dan tata letak 

Perkembangan industi desain grafis bertumbuh seiring dengan berkembangnya daya komsumsi masyarakat dan beberapa lomba desain grafis pun di gelar karena banyaknya pekerja desain. Hal ini menimbulkan kritik dari berbagai komunitas desain yang tertuang dalam First Things First manifesto yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1964 lalu diterbitkan kembali pada tahun 1999 di majalah Émigré. Konsumerisme terus tumbuh, sehingga terus memacu pertumbuhan ilmu desain grafis. 


1 comment:

Jasa pembuatan desain